Berita Utama

Vaksinasi Kedua

Sekretaris Daerah Prov Kalteng di Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

| Kamis, 28 Januari 2021 - 12:36:54 WIB | dibaca: 77 pembaca

Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 hari ini Kamis (28/01/2021) pukul 08.30 wib. Pemberian vaksinasi kedua ini dilaksanakan di Puskesmas Menteng Kota Palangka Raya, Pelaksanaan vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin corona pertama pada 14 Januari 2021 lalu. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.

 

Penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis kedua ini juga di ikuti oleh Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prov.Kalteng Dr.H.Bulkani, M.Pd, di tempat yang berbeda dihari yang sama Kapolda Prov.Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si menerima vaksin kedua di RS Bhayangkara dan Danrem 102/PJG Bridjen TNI Purwo Sudaryanto di RS TNI AD.

 

Sebelum pemberian vaksinasi kedua ini, Fahrizal Fitri melaksanakan observasi yang dilakukan oleh Tim Medis. Hasil dari observasi ini menyatakan Fahrizal Fitri tidak ada keluhan terhadap vaksinasi sebelumnya.

Dalam Kesempatan ini Fahrizal Fitri mengatakan bahwa, “Vaksinasi ini adalah aman dan halal, apabila ada mendengar informasi dampak negatif dari proses vaksinasi, saya sendiri yang telah melaksanakan vaksinasi ini tidak merasakan efek apapun baik dari vaksinasi yang pertama hingga yang kedua ini. Jadi, Saya berharap seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, kami sebagai contoh garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi ini”.

Semoga dengan adanya vaksinasi ini, bisa mengurangi resiko penularan Covid-19 dan jangan lupa harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. tutupnya. (PPID Prov Kalteng/Foto:GRY)

 










Komentar Via Website : 0