Berita Utama

Perlu Diketahui

Pengelolaan Data dan Pengendalian DAK Bidang Kesehatan Kab.Barito Timur

| Senin, 22 November 2021 - 15:08:04 WIB | dibaca: 59 pembaca

Tamiang Layang – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Pengelolaan Data dan Pengendalian Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan tahun 2021, bertempat di Aula BPKAD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Sabtu (20/11/2021).

Pertemuan Pengelolaan Data dan Pengendalian Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan ini dibuka oleh Kasubbag Penyusunan Program, Informasi dan Humas Isranoor, S.Sos, MM mewakili Kadinkes Prov.Kalteng sekaligus memberikan materi dan diskusi.

Beliau Mengatakan, Ketersediaan data yang  berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu perencanaan dan pelaksanaan program atau kegiatan. Agar dalam melaksanakan kegiatan harus "terukur" serta mendayung kearah dan gerakan yang sama sehingga terciptanya kekuatan yang besar dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai.

Keberhasilan dalam pelaksanan kegiatan yang bersumber dari pembiayaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bidang kesehatan erat kaitannya dengan pencapaian indikator-indikator bidang kesehatan salah satunya indikator-indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan disuatu wilayah Kabupaten/kota.

Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kab.Barito Timur, Pengelola Data Bidang Kesehatan dan Peserta dari Puskesmas Kab.Barito Timur. Kegiatan ini terlaksana dengan menerapkan Protokol Kesehatan seperti Menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, dan Menjaga Jarak. (Gery/Foto:Apul).

 

Ayo Pakai Masker, Ayo Vaksin.










Komentar Via Website : 0