Berita Utama

HKN 57

Hari Kesehatan Nasional ke-57 Pemprov Kalimantan Tengah

| Senin, 15 November 2021 - 09:55:02 WIB | dibaca: 89 pembaca

Pemprov. Kalteng memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Jumat (12/11/2021).

Peringatan HKN ke-57 merupakan momentum penyatuan tekad dan semangat sehat, untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia, sekaligus sebagai edukasi serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan, meningkatkan target cakupan vaksinasi Covid-19, mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran informasi berita hoaks, meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ambil bagian dalam peringatan HKN dan mendukung menyelesaikan pandemi Covid-19.

Rangkaian Kegiatan Puncak HKN yang digelar oleh Pemprov. Kalteng dimulai dengan senam Kebugaran, pengukuran kebugaran jasmani dan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM). Pada peringatan HKN ke-57, Pemprov. Kalteng juga menggelar perlombaan seperti tenis Meja, lomba Video Peregangan dan lomba Video Edukasi. Pelaksanaan perlombaan diadakan dari tanggal 12 sd 19 November 2021.

Peringatan HKN dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Dr. dr. Suyuti Syamsul, MPPM. Kadiskes Suyuti Syamsul saat membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pandemi Covid-19 telah mengguncang sistem kesehatan global, kendaraan menuju dunia yang aman dan sehat serta menghantarkan pada dua pilihan yaitu mempertahankan status quo atau memilih perubahan, (MMC Kalteng/Foto:Gery).










Komentar Via Website : 0