Berita Utama

Vaksin Sinovac Covid-19

Distribusi Vaksin Tahap Kedua Provinsi Kalimantan Tengah 11 Januari 2021

| Senin, 11 Januari 2021 - 09:09:55 WIB | dibaca: 152 pembaca

Pendistribusian Vaksin untuk gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2021. Pendistribusian dilakukan dengan menggunakan jalur darat, untuk kabupaten yang mendapat distribusi adalah Kab.Kotawaringin Barat, Kab.Lamandau, Kab.Sukamara, Kab.Barito Selatan, Kab.Barito Timur dan Kab.Barito Utara, Senin (11/01/2021) Pagi.

Vaksin yang diterima yakni berjenis Sinovac. Pada tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada kelompok prioritas penerima Vaksin Covid-19 yakni seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing kasus vaksin Covid-19. Pada tahap berikutnya meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan yakni TNI, Polri, Satpol pp dan petugas pelayanan publik transportasi serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Perlu diketahui, Kalteng pada tanggal 5 Januari 2021 lalu telah menerima sebanyak 14.680 dosis (8 koli) vaksin Covid-19. Pendistribusian vaksin pertama sudah dilaksanakan pada sabtu 9 Januari 2021 melalui jalur udara untuk Kab.Gunung Mas dan Kab.Murung Raya serta melalui jalur Darat untuk Kota Palangka Raya, Kab.Kasongan, Kab.Pulang Pisau, Kab.Kapuas, Kab.Kotawaringin Timur dan Kab.Seruyan.

Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM yg turut hadir dalam keberangkatan pendistribusian vaksin tahap kedua ini berharap Vaksin Sinovac ini dapat terdistrubsi secara merata ke seluruh Kab/Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, pendistribusian dilakukan antara tanggal 8-11 Januari 2021 ke wilayah-wilayah Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan aparat TNI-Polri yang turut serta mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 ini.

Sumber : PPID Dinkes Prov.Kalteng/Foto:Gery










Komentar Via Website : 0