Berita Utama

Virus Corona

Dialog interaktif Luar Studio bersama RRI Palangka Raya dengan Topik “Waspadai Virus Corona”

| Kamis, 30 Januari 2020 - 14:58:36 WIB | dibaca: 1070 pembaca

Palangka Raya – Beberapa hari belakangan ini dunia tengah di gemparkan dengan adanya penyebaran Virus Corona di Kota Wuhan, Tiongkok China yang telah menyebar kurang lebih ke 17 negara.

Dengan ini pula Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM yang pada saat itu diwakili oleh Bpk. Eddy Kelana, SKM, M.Si Kasi Pencegahan, Pengendalian Penyakit Menular, Kantor Kesehatan Pelabuhan di wakili Bpk Eman Kasi PKSE KKP Kelas III Palangka Raya dan Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya yang diwakili oleh Bpk. Harry Marvi yang berdialog diluar Studio bersama RRI Palangka Raya dengan topik “Waspadai Virus Corona”.

Koronavirus adalah kelompok virus yang menyerang manusia, diklasifikasikan memadai tiga golongan 1 dan 2 menginfeksi mamalia, mulai dari kelelawar hingga manusia, sedangkan golongan 3 hanya ditemukan pada spesies Avia (burung).

Infeksi virus ini dapat menimbulkan gejala penyakit yang bervariasi, mulai dari hampir tidak timbul gejala apapun hingga gejala yang fatal dan cepat.

Infeksi koronavirus dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti bronkitis, ensefalitis, gastroenteritis, dan hepatitis.

Pencegahan virus corona ini adalah dengan menghindari bepergian ke Negara wabah infeksi, menjaga daya tahan tubuh, makan dan minum yang cukup, istirahat yang cukup dan Memasak bahan baku makanan (ikan, daging, dll) sampai matang, (30/1).

 

Sumber : Bidang P2P Dinkes Prov.Kalteng - SE Dirjen P2P










Komentar Via Website : 0