Berita Utama

Vaksin Covid-19

Bantuan 50.000 Dosis Vaksin Jenis AstraZeneca untuk Provinsi Kalimantan Tengah

| Jumat, 05 November 2021 - 15:36:13 WIB | dibaca: 173 pembaca

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan Prov.Kalteng menerima 50.000 Dosis Vaksin Jenis AstraZeneca Dosis 1 dari Yayasan Indonesia Untuk Semua, Vaksin diterima oleh Sofia Wirda Antemas, SKM, M.Kes mewakili Kadinkes Prov.Kalteng bertempat di Kantor Dinkes Prov.Kalteng, Jumat (05/11/2021).

Vaksin jenis AstraZeneca ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Yayasan Indonesia Untuk Semua Fenti Noverita, beliau mengatakan, Yayasan Indonesia Untuk Semua berkolaborasi dengan Gajah Tunggal, United in Diversity, PT. Indo Muro Kencana dan Kasongan Bumi Kencana (KBK) memberikan dukungan 50.000 Dosis Vaksin untuk 8 Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, seperti yang baru kami lalui beberapa hari yg lalu ke Kab.Kotawaringin Barat memang letak geografis antar kabupaten di Kalimantan Tengah sangat jauh dan itu yang harus kita bantu melalui vaksin ini untuk melakukan percepatan dan pemulihan terhadap Pandemi Covid-19 ini, ucapnya.

Dalam kesempatan lain Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalteng Sofia Wirda Antemas menambahkan, distribusi bantuan vaksin seperti ini memang kita banyak juga menerima bantuan-bantuan dari central lain seperti dari BIN dan BKKBN. Dari Yayasan Indonesia Untuk Semua ini memang baru pertama kali kita terima, dan diharapkan nanti mereka bisa membantu juga di Dosis 2 nya, tambahnya.

Distribusinya nanti akan diperuntukkan bagi 8 Kabupaten yang memang sudah ditentukan langsung oleh Yayasan Indonesia Untuk Semua, saat ini yang menjadi tantangan adalah lokasi vaksin di Desa-desa memang sedikit menjadi hambatan untuk melakukan vaksinasi mengingat lokasi yg jauh, yang menjadi PR kita juga vaksinasi terhadap Lansia yang mempunyai keterbatasan mobilitas dan ada beberapa lansia atau masyarakat yang tinggal di desa beranggapan tidak perlu di vaksin karna tidak kemana-mana dan untuk vaksinasi anak sekolah masih selalu kita upayakan, tutupnya. (Gery/Foto:Apul).










Komentar Via Website : 0