Berita Utama

Sepeda Nusantara

Sepeda Nusantara Palangka Raya Tahun 2018

| Rabu, 18 Juli 2018 - 07:27:40 WIB | dibaca: 154 pembaca

Sepeda Nusantara 2018 adalah Kegiatan Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia, dan untuk melaksanakan kegiatanya telah membentuk panitia Nasional. Selanjutnya KEMENPORA menunjuk Pemerintah Kabupaten/Kota dan bekerjasama dengan Panitia Nasional untuk membentuk Panitia Pelaksana Daerah, untuk masing-masing spot event. (34 Provinsi / 137 kabupaten/kota).

Mendorong minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga sebagai bagian dari Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Menyelenggarakan program kegiatan olahraga yang secara langsung menyentuh dan mengajak masyarakat untuk berolahraga demi mencapai budaya hidup yang sehat. Sebagaimana tagline Kemenpora RI, “Ayo Olahraga”.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah Meningkatkan derajat dan kualitas kebugaran jasmani masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dan menghasilkan multiplier effect di berbagai sektor seperti sektor  ekonomi dan pariwisata, memperkuat ketahanan sosial, memperluas kesadaran lingkungan dan hemat energi. Mengekspose “Bangun Indonesia”, capaian pembangunan yang telah di lakukan Pemeritahan Joko Widodo, Baik aspek fisik dengan pembangunan sarana dan prasarana terbaik di seluruh Tanah Air, sekaligus pembangunan kognisi, mental dan spitirual untuk mencapai prestasi-prestasi terbaik guna menyongsong tantangan zaman yang semakin kompetitif. 

Gelaran Sepeda Nusantara di laksanakan juga di kota cantik Palangka Raya pada hari minggu tanggal 15 Juli 2018 dengan di ikuti masyarakat setempat dan beberapa komunitas sepeda, serta para pejabat di lingkungan Kota Palangkaraya. Rencananya semua pejabat di pemeritah Kota Palangkaraya akan meramaikan Sepeda Nusantara ini. Wali Kota Palangkaraya Riban Satia sendiri yang akan melepas ribuan peserta. Sementara dari pihak Kemenpora akan diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal. Selain mengampanyekan olahraga bersepeda, ajang ini juga sekaligus untuk mempromosikan Asian Games 2018, dan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Palangka Raya yang ke 61 dan hari jadi pemerintah Kota Palangka Raya yang ke 53. 

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Health Cycling Community (HCC) Dinkes Kalteng juga ikut serta dalam acara tersebut. Ini merupakan salah satu upaya untuk promosi kesehatan kepada masyakakat melalui GerMas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Rute sepeda Nusantara 2018 di Palangka raya yaitu star dari Lapangan Sanaman Mantikei menuju Jalan Soekarno Hatta selanjutnya menuju Jalan G Obos dan kembali ke Lapangan Sanaman Mantikei. 

https://sepedanusantara.id/










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)