Berita Utama

Nusantara Sehat

Pembekalan Tim Nusantara Sehat di Dinkes Kalteng

Zie | Rabu, 26 Oktober 2016 - 11:04:59 WIB | dibaca: 1214 pembaca

Tim Nusantara Sehat berfoto bersama di Dinkes Kalteng

Kesehatan adalah investasi untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Untuk mewujudkannya maka diperlukan penguatan akses pelayanan kesehatan di daerah. Kementerian Kesehatan mencanangkan program Nusantara Sehat untuk memperkuat kesehatan terutama di daerah terpencil melalui program penempatan tenaga kesehatan yang berbasis tim (team based).

Program ini merupakan sebuah upaya peningkatan pelayanan kesehatan mencakup preventif, promotif, dan kuratif dengan melibatkan 5 (lima) sampai 9 (sembilan) tenaga kesehatan (dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, Ahli laboratorium medik, tenaga gizi, dan tenaga kefarmasian) yang akan ditempatkan di pelosok nusantara.

Sebanyak 13 (tiga belas) orang tenaga kesehatan yang tergabung dalam Tim Nusantara Sehat ditempatkan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) setelah melakukan pembekalan di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Senin (17/10).  Mereka akan bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Gumas terutama di Kecamatan Miri Manasa. Ke 13 orang itu nantinya akan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berjumlah tujuh orang akan ditempatkan di Puskesmas Tumbang Napoi dan kelompok kedua berjumlah enam orang ditempatkan di Puskesmas Tumbang Masukih.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)