Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah menerima Vaksin Covid-19 Jenis AstraZeneca di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (29/10/2021).

Vaksin Covid-19 Jenis AstraZeneca yang datang yaitu Jenis AZ Itali 8.900 dosis (890 vial) dan Jenis AZ Thailand sebanyak 91.100 dosis (9.110 vial) diterima oleh Kasi Produksi, Distribusi dan Pelayanan Kefarmasian Marlina, S.Si.Apt.M.Si mewakili Kadinkes Prov.Kalteng.

Untuk Proses penjemputan sampai dengan tiba di Instalasi Farmasi Dinkes Prov.Kalteng dibantu oleh anggota Brimob Polda Kalimantan Tengah.
Diharapkan Vaksinasi Covid-19 ini dapat mengakhiri penyebaran pandemi covid-19, dengan harapan agar masyarakat dan semua sektor dapat segera bangkit. Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor : 188.54/71/2021 tanggal 3 Juni 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng).
Sebagaimana diketahui, bahwa Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada setiap pertemuan terus mendorong upaya percepatan vaksinasi di Prov. Kalteng. Percepatan vaksin Kota Palangka Raya diharapkan jadi role model pelaksanaan vaksin bagi Kabupaten-Kabupaten di Kalimantan Tengah. (Gery/Foto:Instalasi Farmasi).

Leave a Comment